--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Maklumat Kapolri Dicabut,Kabid Humas Polda Sulsel : Aparat Kepolisian Pastikan Standar Protokol Kesehatan Tetap Berjalan

    Seputarindo
    Jumat, 26 Juni 2020, 22:26 WIB Last Updated 2020-06-26T15:26:55Z

    SEPUTARINDO ■  Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, resmi dicabut. 

    Pencabutan itu diatur dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Idham Azis, dengan Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 yang ditandatangani oleh As Ops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak.

    Dalam telegram tersebut dijelaskan bahwa tidak berlakunya Maklumat Kapolri soal penanganan Covid-19, dengan pertimbangan dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia terkait dengan menjelang penerapan tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal ditengah pandemi Covid-19. namun Polri tetap melakukan pengawasan dan pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.


    Terkait dengan hal tersebut Polda Sulsel dan jajaran di instruksikan oleh Kapolda agar tetap mengawal masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

    Ditemui sesuai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo  membenarkan surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut. Namun dijelaskan lagi,, Polri akan tetap menjalankan tugasnya dalam rangka memastikan standar protokol kesehatan ke warga tetap berjalan , Aparat Kepolisian  tetap akan melakukan pengawasan dan pendisiplinan soal penerapan protokol kesehatan pada masyarakat. 

    “ Polda Sulsel dan jajaran tetap akan melakukan langkah-langkah  dan kegiatan untuk mendisiplinkan masyarakat agar upaya pencegahan penyebaran covid tetap dapat dilaksanakan oleh masyarakat,” kata Ibrahim


    “Bahkan Malam ini  kami laksanakan apel kesiapan personel dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH di ikuti jajaran Pimpinan Polda Sulsel dan personel gabungan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar sebanyak 750 personel dalam rangka pelaksanaan Patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Kota Makassar,” ungkap  Ibrahim   

    Ditambahkan Kabid Humas dalam pelaksanaan Patroli dialogis petugas akan memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis dan persuasif agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.,pungkasnya (Bidhumas)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +