--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pariwisata Selayar Tak Masuk Dalam 5 Prioritas

    REDAKSI
    Jumat, 25 Oktober 2019, 11:31 WIB Last Updated 2020-03-06T19:49:01Z
     Pariwisata Selayar Tak Masuk Dalam 5 Prioritas

    INFO WISATA ■ Meski Kepulauan Selayar telah ditunjuk sebagai peserta event Wonderful Sail to Indonesia, pada 1- 4 September 2019 lalu. Tampaknya Kepulauann Selayar belum dimasukkan dalam 5 target Kemenpar sebagai skala prioritas pada tahun ini.

    Presiden Joko Widodo bahkan meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah kepemimpinan Wishnutama Kusbandio, menteri yang baru dilantik itu, agar fokus terhadap 5 pengembangan tujuan pariwisata utama.

    Lima tujuan pariwisata tersebut diharap dapat berkembang pada 2020. Dari lima destinasi tersebut, masing - masing berada di Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

    Kepada awak media Wishnutama mengakui, ke-5 destinasi yang diminta Presiden Jokowi menjadi jadi fokus ke depan antara lain pariwisata Danau Toba, pariwisata di Kupang, Borobudur, Labuan Bajo dan Mandalika.
    Destinasi terakhir yang disebut adalah calon tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2021. Mandalika merupakan kawasan wisata yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    "Nanti kita akan secepatnya merampungkan itu untuk melihat potensi-potensi di situ yang paling cepat yang kita bisa akselerasi, begitu, di 5 tempat tersebut,” kata Wishnutama usai mengikuti sidang kabinet paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu optimistis pengembangan ke-5 destinasi wisata tersebut akan banyak menyerap tenaga kerja.

    Maka dari itu, Wishnutama juga akan bicara dengan pusat pelatihan-pelatihan apa saja yang kita bisa kembangkan untuk menambah kemampuan, terutama untuk warga lokal.

    "Jadi bukan hanya dari luar tapi di wilayah tersebut juga harus ditingkatkan sehingga akan memberdayakan masyarakat setempat," pungkas Wishnutama. (SP)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +