--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sambut HUT Brimob ke 76, Batalyon C Pelopor Bone Gelar Baksos Bersihkan Pantai Dan Tanam Mangrove

    Seputarindo
    Selasa, 26 Oktober 2021, 23:13 WIB Last Updated 2021-10-26T16:13:15Z



    SEPUTARINDO--Bone, Sulawesi Selatan. Dalam rangka menyambut HUT ke 76 Korp Brimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2021 mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial untuk memaknai peringatan 76 tahun korp pasukan Baret Biru ini.

    Adapun rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh personel Brimob Bone dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 76 diantaranya bakti sosial membersihkan area pesisir pantai serta penanaman bibit pohon bakau ( Mangrove ) di Dusun Tabu Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Selasa ( 26/10/21 ) pagi tadi.

    Dalam kegiatan bakti sosial ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan 100 personel Brimob Bone untuk membersihkan area pesisir pantai seluas 200 M² yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon bakau disekitar bibir pantai.

    Sebelum kegiatan bakti sosial dimulai, acara dibuka dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dra.Ani Leilani.M.Si Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone serta bertindak sebagai komandan apel ialah Pasi Ops Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Iptu Abd. Azis,S.Sos.

    Terkait  kegiatan ini Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. menyebutkan alasan Brimob Bone memilih wilayah pesisir pantai Bone sebagai sasaran kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Brimob ke 76 tahun ini.

    " Seperti yang kita ketahui Kabupaten Bone memiliki wilayah pesisir pantai yang cukup luas dan sebagian besar warganya bermukim serta mencari nafkah di wilayah tersebut. Oleh sebab itu sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam rangka HUT Brimob yang ke 76 tahun ini, kami memilih untuk membersihkan wilayah pantai dan melakukan penanaman bibit mangrove untuk mengurangi dampak abrasi pantai serta memperbaiki ekosistem pantai agar hasil tangkapan nelayan terus bertambah," jelas Kompol Nur Ichsan.

    Mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 76 dapat terlaksana berkat dukungan dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone yang juga tengah merayakan HUT KKP yang ke 22 tahun.

    Selain 100 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dalam kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan beberapa instansi,diantaranya personel Poltek KP Bone, SUPM Negeri Bone,BKIPM Makassar Satker Bone, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan hidup, Dinas CDK Cabang Makassar wilayah Bosowasi, Dinas kehutanan UPT KBH Cenrana, Penyuluh Perikanan KKP, Pengurus PKPNT Bone, HIPMI Bone, Kadin Bone, Tim 7, KWC Pramuka, Samparajae Dive Course, Himagris, Koral Poltek KP Bone masyarakat dan Karang Taruna Uwaetuo.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone Dra.Ani Leilani.M.Si, Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, Pasi Ops Batalyon C Pelopor Iptu Abd. Azis, S.Sos. Danki 3 Yon C Pelopor Iptu Mustari, Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir, SH., Wadanki 1 Yon C Pelopor Ipda Maliwasa, Lurah Uwaetuo, Kasubdit Patwal Pol Air Aiptu Aris M, Bhabinsa Kecamatan Tanete Riattang Timur serta para Dosen Politeknik Ilmu Kelautan dan Perikanan Bone.

    Published WANDI

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +