--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Satgas Yonif 642 Laksanakan Sweeping Malam Hari

    Seputarindo
    Minggu, 03 Januari 2021, 05:15 WIB Last Updated 2021-01-02T22:15:14Z
    Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Satgas Yonif 642 Laksanakan Sweeping Malam Hari

    SEPUTARINDO ■ Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melaksanakan sweeping di jalan lintas depan Pos Balaikarangan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (2/1/2021) malam.

    Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong menuturkan, kegiatan sweeping yang dipimpin Komandan Regu (Danru) Pos Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 642 Sertu Ronny dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di serta mencegah penyelundungan barang-barang ilegal di perbatasan.

    “Sertu Ronny beserta lima orang anggotanya melaksanakan sweeping dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari,” ungkapnya.

    Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti Narkoba, Miras, Sajam, Senjata Api serta barang-barang ilegal lainnya.

    “Sweeping dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” katanya.

    Di tempat terpisah, Danki SSK III Lettu Inf Sigit (Danpos Balaikarangan) Satgas Pamtas Yonif 642 mengatakan bahwa kegiatan sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh anggota Pos Balaikarangan. “Hal ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, khusunya jalan lintas Pos Balaikarangan,” ucapnya. 

    (Pen/R-01).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +