--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kapolda Sulsel Apresiasi Mobile Covid-19, Berikan Bantuan APD

    Seputarindo
    Senin, 28 Desember 2020, 20:24 WIB Last Updated 2020-12-28T13:24:41Z
    Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, M.Si saat memberikan keterangan pers mengapresiasi metode Mobile Covid-19 di Tana Toraja.

    SEPUTARINDO ■  Terobosan Pencegahan penyebaran covid -19 melalui Mobile Covid -19 Tana Toraja yang di canangkan pada hari Selasa (22/12/20) yang lalu, di apresiasi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, M.Si dengan langsung datang mengunjungi Posko Mobile Covid -19, yang terletak di Pos Lantas Makale. Senin (28/12/2020).

    Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, tiba di Bumi Lakipadada bersama rombongan, antara lain, Karo Ops Kombes Pol. Drs. Adenin Muhan, Dir Reskrimum Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, dan Kabid TI Kombes Pol. Darma Lelepadang disambut oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH di bandara Toraja Airport.

    Kapolda Sulsel yang tiba di Posko Mobile Covid -19 pada pukul 10.30 wita, langsung memberikan bantuan Alat Pelindung Diri kepada tim Mobile Covid untuk dipergunakan dalam melakukan tugas pencegahan penyebaran covid di Tana Toraja.

    Selain mengunjungi Posko Mobile Covid, Kapolda Sulsel juga mengunjungi Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja yang terletak bersebelahan dengan Posko Mobile Covid, dan memberikan bingkisan kepada personil sebagai penyemangat.

    Pada keterangan persnya, Kapolda Sulsel mengapresiasi metode Mobile Covid -19 dalam mencegah penyebaran covid di Tana Toraja. Ini adalah hal yang sangat positif, kita memang harus menjemput bola, artinya penanganan Covid ini benar benar bisa berjalan dengan baik jika penanganan awalnya dilakukan secara cepat, maka dengan adanya mobile covid -19 ini, kita dapat segera melakukan langkah antisipasi cepat jika ada masyarakat yang terindikasi kena Covid ". kata Merdisyam.

    Terkait dengan pelaksanaan Ops Lilin 2020, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolda Sulsel juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tana Toraja yang merayakan Natal dengan cara Ibadah Natal sebagaimana yang telah di himbaukan oleh Kepolisian.

    " Secara Umum, saya sangat berterimakasih kepada pemerintah, dan warga masyarakat Tana Toraja khususnya karena dalam pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan juga memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dan untuk mencegah terjadinya lonjakan penderita covid, kita harus mulai dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat, olehnya kami sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dapat menekan penyebaran Covid ". Tutur Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Kapolda Sulsel.

    Usai berkunjung di Posko Mobile Covid dan Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja, Kapolda Sulsel melanjutkan kegiatan dengan melakukan kunjungan ke Kab. Toraja Utara.

    Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si di Makassar, mengatakan, penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini.

    "Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19," ujarnya.

    Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar saat ini masih mengalami peningkatan.

    "Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel," katanya.

    Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan.

    "Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat," pungkas Ibrahim. (A2M/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +