--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Yakin Harun Masiku Meninggal, MAKI Serahkan Seluruh Hadiah HP IPhone 11 Ke Informan Nurhadi

    Seputarindo
    Minggu, 07 Juni 2020, 06:36 WIB Last Updated 2020-06-06T23:36:09Z
      Yakin Harun Masiku Meninggal, MAKI Serahkan Seluruh Hadiah HP IPhone 11 Ke Informan Nurhadi

    SEPUTARINDO ■ Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyerahkan hadiah iPhone 11 kepada informan terkait telah tertangkap Nurhadi oleh KPK di sebuah rumah di Simprug, Jakarta Selatan, pada Senin (1/6/2020).

    Serah terima hadiah iPhone 11 diberikan kepada informan di kantor MAKI, pada Sabtu (6/6/2020).

    Menurut Koordinator MAKI Boyamin Saiman, semua hadiah iPhone diberikan kepada informan yang memberikan informasi terkait keberadaan Nurhadi.

    Informan terkait Nurhadi, kata Boyamin, terdiri dari 4 kelompok yang masing-masing kelompok membawa informasi.

    "Pertama, Kelompok I informasi keberadaan Villa milik Nurhadi di Gadog, kawasan Puncak Bogor, dugaan rumah Nurhadi di Jl. Bangka Jaksel, dan Jl. Tebet Barat,' katanya.

    Lalu, ada Kelompok II informasi keberadaan apartemen Districk 8 SCBD termasuk 3 kwitansi pembelian tunai oleh Tin Zuraida (istri Nurhadi).

    Selanjutnya, Kelompok III terkait informasi dokumen rekening milik Rezky Herbiyono (menantu Nurhadi) dan tempat penukaran mata uang dolar.

    Sedangkan, Kelompok IV informasi terkait teman-teman Tin Zuraida dan Rezky Herbiyono yang mana informasi ini cukup membantu KPK melacak pergerakan dan keberadaan Tin Zuraida, sehingga KPK mampu menemukan Nurhadi dalam sebuah rumah di Simprug.

    "Informasi Kelompok IV ini adalah dari keluarga sopir dan mantan sopir keluarga Nurhadi yang nampaknya tidak senang dengan kehidupan sopir atau mantan sopir keluarga Nurhadi. Untuk kelompok lain adalah terdiri bekas pembantu dan suplaiyer keluarga Nurhadi," terangnya.

    Seperti diketahui, pengumuman sayembara pada tanggal 16 Pebruari 2020 berupa Hadiah iPhone 11 terkait Nurhadi adalah satu buah, sedangkan satu lagi untuk Harun Masiku. 

    Namun dikarenakan untuk informasi keberadaan Nurhadi terdapat IV Kelompok, maka 2 HP iPhone 11 diberikan kepada 4 kelompok dengan cara 1 HP untuk dibagi 2 kelompok. MAKI menyerahkan sepenuhnya kepada kelompok untuk teknis pembagiannya.

    "Kami berkeyakinan Harun Masiku telah meninggal dunia sehingga hadiah HP iPhone 11 diberikan kepada kelompok informan Nurhadi," katanya.

    Jika satu HP tetap disediakan untuk Harun Masiku, lanjut Boyamin, maka kuatir HP tersebut lama-lama akan rusak dan tidak ada harganya. Namun jika Harun Masiku suatu saat mampu ditangkap KPK, maka tetap akan dibelikan HP baru yang senilai Rp. 16 juta.

    "Namun demikian Kami tetap berharap Harun Masiku mampu ditangkap KPK dan jika tidak ada informan signifikan, maka hadiah HP iPhone 11 akan diberikan kepada Tim Satgas Penyidik KPK yang mampu menangkap Harun Masiku," pungkasnya. ■ R-01


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +