--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Melalui Vidcon, Kodam IX/Udayana Ikuti Rakornis TMMD ke 108 TA. 2020

    Seputarindo
    Rabu, 10 Juni 2020, 20:18 WIB Last Updated 2020-06-10T13:18:22Z

    SEPUTARINDO ■ Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya didampingi Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo dan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., beserta Para Perwira Staf mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Airlangga Kodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (9/6/2020).

    Kegiatan Vidcon juga di ikuti oleh Makorem masing-masing dan Kodim Jajaran Kodam IX/Udayana, yang menyelenggarakan TMMD ke 108, diantaranya Kodim 1602/Ende, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Kodim 1616/Gianyar, yang dihadiri oleh Para Dandim bersama Forkopimda masing-masing daerah.

    Sementara, Rakornis TMMD ke 108 TA. 2020 kali ini secara virtual dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri selaku Pati Bidang Ren PJO TMMD di Mabes AD.

    Aster Kasad dalam kesempatan vidkom menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke 108 ditengah Pandemi Covid-19 ini.

    Meskipun dalam situasi yang sungguh berat ini, tapi pemerintah daerah masih bisa menganggarkan kegiatan TMMD. Untuk itu kami juga berharap kegiatan ini nantinya bisa mendukung penanganan Covid-19 di daerah,” ujar Aster Kasad.

    Lebih lanjut Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri mengatakan, bahwa kegiatan TMMD merupakan program kegiatan terpadu lintas sektoral bersama kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. 

    "TMMD ke 108 yang digelar di 44 Kab/Kota se Indonesia akan dibuka secara serentak pada 30 Juni 2020 dan ditutup pada 29 Juli 2020, yang mengusung tema 'TMMD Pengabdian Untuk Negeri', dengan harapan kegiatan ini menjadi suatu pengabdian kita untuk bangsa dan negara,” tutur Aster Kasad.

    Selain sebagai sinkronisasi rencana aksi, Aster Kasad juga berharap agar pada Rakornis ini dapat dijadikan sebagai media tukar menukar informasi, inovasi, ide maupun gagasan dari daerah demi kemajuan daerah lainnya. Di kesempatan tersebut juga dipaparkan rencana Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD yang dijelaskan oleh Kasubdis Medtak Penerangan AD yang pada intinya menyampaikan bahwa LKJ diselenggarakan dengan tujuan untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar dapat mengerti dan memahami secara menyuluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    "Dalam pelaksanaannya, Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 108 kali ini dibagi menjadi 4 kategori, yakni kategori Dansatgas, Wartawan Media Cetak/Online, Wartawan Media Elektronik dan Kapendam, yang penilaiannya dilihat dari kuantitas dan kualitas hasil publikasinya," 

    Diakhir Rakornis, Aster Kasad menekankan agar dalam pelaksanaannya, TMMD ke 108 mengacu pada Rencana Umum dan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 serta melibatkan dinas terkait termasuk Mitra TNI dan masyarakat setempat dengan berpedoman pada Asas manfaat TMMD, sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai. (Pendam IX/Udayana)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +