--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    HUT Bhayangkara Ke 74 Polda Sulsel Akan Gelar Lomba Lagu Daerah

    Seputarindo
    Minggu, 07 Juni 2020, 12:12 WIB Last Updated 2020-06-07T10:15:54Z

    SEPUTARINDO ■ Dalam upaya melestarikan budaya daerah serta meningkatkan wawasan kebangsaan untuk para pemuda, Polda Sulsel bakal menggelar Lomba Lagu Daerah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 74. 

    Saat dihubungi Seputarindo, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo dirinya mengajak seluruh Kawula muda di Sulsel untuk mendaftarkan diri mengikuti Lomba Lagu Daerah tersebut, (7/06/2020).

    Ucapnya, silahkan mendatar di Polres Setempat,  bagi anda yang  berumur 16 s/d  23 tahun,  belum pernah menjuarai kontes/audisi di tingkat daerah maupun nasional, dan  belum pernah membuat album/rekaman komersial,” kata Kabid Humas 

    Lanjutnya,  bagi peserta yang telah  mendaftarkan diri,  agar kemudian  membuat  rekaman video live lagu  yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik minimal gitar (tanpa editan), dan menggunakan pakaian daerah yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikan. Selain itu,  Ibrahim  juga mengingatkan bahwa  lagu yang dibawakan merupakan versi original bukan versi cover.

    “Lagu-lagu telah ditentukan  yaitu  lagu makassar (Ati raja, Ana kukang, Tenna ruanna,Alle mama tea bilang, dan Minasa riboritta) , lagu Bugis (Sara lao, Balo lipa, Janci mutaroe, dan Tana ogi wanuakku) dan lagu Toraja (Tondokku, Sarira parerung, Tto meppare),” jelas Ibrahim 

    Lebih lanjut, dikatakan Kabid Humas,  bahwa lomba tingkat kabupaten dilaksanakan di tiap Polres dengan konsep lomba secara virtual,  dan hasil lomba virtual yakni  juara 1 dan 2 Tingkat kabupaten dikirim ke tingkat  Provinsi untuk dilakukan penilaian. 

    “Jadi tim penilai dari kalangan musisi dan pemerhati budaya yang dianggap mampu di wilayah masing-masing,  peserta yang lolos ketingkat  Provinsi akan diikutkan dalam lomba final acara live di TVRI Sulsel, dan akhirnya penyerahan hadiah dilaksanakan  pada acara peringatan hari HUT Bhayangkara ke-74,”terang Kabid Humas  

    Ibrahim juga mengatakan para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai Puluhan  juta rupiah. Hadiah tersebut terdiri dari hadiah Juara 1 Rp.15.000.000, Juara 2 Rp.10.000.000, Juara 3 Rp. 7. 500.000, Harapan 1 Rp. 5.000.000, Harapan 2 Rp. 3.000.000, Harapan 3 Rp. 2.000.000, dan juga hadiah hiburan.

    Saya mengajak silahkan segera mendaftar, dan perlu diinformasikan ke masyarakat, pendaftaran dan penyerahan hasi rekaman virtual, batas waktunya hingga 15 Juni 2020 di terima di Polres masing-masing,” pungkasnya (A2M)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +