--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Wisata Edukasi Marina Terpadu Bantaeng, Ini Keunggulannya

    REDAKSI
    Minggu, 27 Oktober 2019, 02:56 WIB Last Updated 2020-03-06T19:48:59Z
    Wisata Edukasi Marina Terpadu Bantaeng, Ini Keunggulannya

    INFO WISATA ■ Pemerintah Kabupaten Bantaeng resmi melaunching Wisata TEMANTA  bagi anak-anak  yang berlansung di Pantai Marina, Sabtu (26/10/2019).

    Fiqih S. Luhulima yang merupakan Penggagas Wisata baru ini dan sekaligus Kepala Bidang Pengembangan Destinasi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

    Fiqih S. Luhulima yang merupakan Reformer Proyek Perubahan TEMANTA (Wisata Edukasi Marina Terpadu) pada Diklatpim III BKPDM Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa Wisata Edukasi ini sebagai Inovasi baru di sektor Pariwisata Kabupaten Bantaeng.

    "Saya melihat kondisi pariwisata kita mulai lesu di Bantaeng, sehingga pendapatan kita disektor pariwisata juga mengalami penurunan. Sebab itu kita perlu terobosan baru, untuk meningkatkan pendapatan kita di sektor pariwisata, kita butuh sesuatu yang belum ada di sulawesi selatan, sehingga orang bisa melirik wisata kita. Inilah yang menjadi alasan mengapa kami selaku reformer membuat wisata baru, yaitu TEMANTA," ucap Fiqih S. Luhulima.

    "Alhamdulillah sampai saat ini, inovasi yang kami bangun bersama tim kerja ini  banyak mendapat perhatian dari orang tua dan anak didik kita. Insha Allah ini akan menjadi salah satu penyimbang PAD bagi Bantaeng," ujarnya.

    Di tempat yang sama Drs. Hartawan Zainuddin, Asiaten I Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang hadir mewakili Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang dilaksanakan oleh Reformer hari ini.

    "Ini adalah hasil yang luar biasa, tanpa menggunakan APBD, reformer sudah mampu membagun Destinasi Baru di Bantaeng. Kalau semua reformer mampu melakukan hal seperti ini, pimpinan tidak perlu repot lagi dalam membangun daerah kita," ungkap Hartawan.

    Dia menambahkan, hari ini kita sama-sama melihat begitu tangguhnya Srikandi kita ini, seorang perempuan yang mampu membawa tim kerjanya mencapai hasil seperti yang kita liat hari ini.

    "Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa berlanjut, sehingga potensi wisata yang ada di Bantaeng dapat kita maksimalkan guna terwujudnya pencapaian peningkatan PAD di sektor Pariwisata," ujar hartawan.

    Program "TEMANTA" merupakan  wisata edukasi bagi anak usia dini dan anak sekolah pada tingkat pendidikan dasar. Pada edukasi anak usia dini, kami mengajak mereka untuk belajar sambil bermain, memperkenalkan permainan tradisional sampai dengan bagaimana mereka belajar tentang lingkungan sekitar, sedangkan pada anak usia pendidikan dasar, kami mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa situs budaya dan bagaimana mengenal aturan/norma dalam kehidupan keseharian anak-anak.

    ■ Aidil


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +