--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tari Topeng Bekasi Pukau Pengunjung Nusa Dua Fiesta Bali

    REDAKSI
    Senin, 28 Oktober 2019, 12:42 WIB Last Updated 2020-03-06T19:48:58Z

    INFO WISATA ■ Pertunjukan Tari Topeng Bekasi memukau pengunjung saat tampil dalam pagelaran Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) 2019 dengan mengusung tema "Coloring The Beauty of Bali” di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali.

    Kota Bekasi diwakili Sanggar Indra Kusuma menampilkan Tari Topeng Tritangtu di depan penonton Nusa Dua Fiesta 2019 pada 26 Oktober 2019 dan mendapatkan apresiasi tinggi penonton di sana.

    Pimpinan Sanggar Indra Kusuma, Deviana Nur mengatakan sanggarnya diminta panitia acara untuk menyuguhkan kesenian budaya lokal Tari Topeng Bekasi. Rombongan penari Bekasi itu  berjumlah 21 orang ditambah 12 orang penata pentas.

    "Pada hari ke-2 penyelenggaraan Pesona NDF 2019, Tari Topeng Bekasi kami tampil di Bali. Ada pula budaya lokal lain Tari Mapolana Sulawesi Barat dan lainnya. Kami bangga bisa tampil di sana dan membawa nama Kota Bekasi," ucap Deviana ketika dihubungi, Senin (28/10).

    Pesona NDF 2019 digelar mulai tanggal 25-27 Oktober 2019 ini diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air. Sebagai sebuah event tahunan, Pesona NDF telah masuk ke dalam 100 event Calendar of Events Kementerian Pariwisata.

    Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC Ngurah Wirawan memaparkan, tahun ini dengan dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai sponsor kegiatan serta sebagai wujud sinergi BUMN, pihaknya mendorong terlaksananya Pesona NDF 2019 sebagai sebuah Creative Event yang memberikan ruang gerak bagi seniman lokal dan nasional untuk berkarya dan melestarikan warisan seni budaya Bali dan Indonesia, dan menawarkan kegiatan menarik bagi generasi milenial.

    "Kami menargetkan Pesona NDF 2019 dapat meraih 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraannya," ujarnya.

    Penyelenggaraan Pesona NDF 2019, pada 26 Oktober 2019 selain menyaksikan Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar, dan International Body Painting Competition, pengunjung juga menikmati pagelaran Oratorium Sendratari Somya Samana yang mengangkat isu kepedulian terhadap lingkungan (Green Campaign) sebelum penampilan puncak dari Padi Reborn. Kemudian Tari Reog Ponorogo, 5 terbaik Cover Song Creativity dan band Fourtwynty sebagai penampil puncak.

    Pertunjukan lainnya untuk memeriahkan Pesona NDF 2019 berupa live music dari berbagai musisi lokal Bali, Parade Ngelawang, serta berbagai kompetisi yang terbuka untuk publik diantaranya: Make Up Challenge dengan penjurian online, Kids Station, dan Cooking Competition.

    “Kami harapkan event tahunan ini dapat menjadi atraksi tambahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke The Nusa Dua, baik untuk tujuan MICE maupun leisure, sehingga dapat memperpanjang length of stay, yang secara tidak langsung akan mendukung peningkatan jumlah devisa dari sektor Pariwisata,” harap Ngurah Wirawan.*(Rls) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +