--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Angklung Mars AMK, Meriahkan Musyawarah Kerja Pimpinan Wilayah AMK Jawa Barat

    REDAKSI
    Senin, 02 Januari 2023, 15:43 WIB Last Updated 2023-01-02T08:43:04Z
     

    SEPUTARINDO | SUMEDANG — Angkatan Muda Kabah (AMK) terus bergerak dinamis melanjutkan rangkaian kegiatan, di bulan Desember 2022 ini AMK melaksanakan gelaran Musyawarah Kerja Pimpinan Wilayah (PW) AMK Jawa Barat.

    Mukerwil AMK tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (24/12/2022) yang dipusatkan di "puser budaya sunda" kabupaten Sumedang, ada 21 (duapuluhsatu) Pimpinan Cabang (PC) yang hadir dalam agenda tersebut.

    Ada hal yang cukup menarik dalam rangkaian kegiatam Mumerwil tersebut, yaitu saat melantunkan Mars AMK dan Jalan Pulang Menuju Kabah, diiringi angklung yang secara serentak di bunyikan oleh seluruh peserta, gema alunan angklung tersebut menjadi sangat menarik dan memberikan warna khusus, kearifan lokal khas Jawa Barat.

    Sebagaimana kita ketahui angklung adalah alat musik khas Indonesia yang banyak dijumpai di daerah Jawa Barat. Alat musik tradisional ini terbuat dari tabung-tabung bambu. Sedangkan suara atau nada alat ini dihasilkan dari efek benturan tabung-tabung bambu tersebut dengan cara digoyangkan

    Dadan sukmana selaku Organizing committee (OC) acara Mukerwil tersebut menjelaskan bahwa, karena acara dilaksanakan di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupatrn Sumedang, maka sebagai representasi kearifan lokal kami mengiringi Mars AMK dan Lagu jalan pulang menuju kabah dengan alunan angklung  bersama - sama.

    Ketua umum AMK Rendhika Deniardy Harsono, BSBA MSc juga mengapresiasi kreatifitas ini." Kami sangat mengapresiasi kreatifitas kader - kader AMK Jawa Barat yang turut melestarikan seni khas daerah Jawa Barat, yang dikolaborasikan dalan agenda Mukerwil, sehingga suasana khas daerahenjadi warna tersendiri, dan ini bagus bagi kawan - kawan millenial kita agar tetap menvintai budaya daerah ditengah - tengah musik- musik dari barat yang membanjiri bangsa kita". ungkap ketum Rendhika

    Dalam agenda Mukerwil tersebut, dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Pimpinan Nasional  AMK hadir Agus Sutisna, Darman Anorawi,M. Ficky, PW Jawa Barat Dadan Sukmana dan ketua PW AMK Jawa Barat Joy Efendi Pendhita yang juga memotivasi kader - kader AMK dan semua Pimpinan Cabang tetap semangat mengawal PPP dengan semangat tetap bergerak, merwat persatuan dengan pembangunan.(Suhirman)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +