--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Syukuran HUT Brimob ke 77, Mako Batalyon C Pelopor Dibanjiri Tumpeng

    Seputarindo
    Jumat, 18 November 2022, 14:35 WIB Last Updated 2022-11-18T07:35:07Z



    SEPUTARINDO--Watampone--- Dalam rangka memperingati HUT ke 77 Korps Brimob Polri 14 November 2022, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar acara syukuran yang berlangsung sederhana di aula Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70 Kelurahan Ta' Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jum'at ( 18/11/22 ).


    Menurut penuturan Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si. acara syukuran ini ialah bentuk rasa syukur personel Batalyon C Pelopor dalam rangka  HUT Korps Brimob yang telah mencapai usia 77 tahun.


    " Untuk tahun ini peringatan HUT Korps Brimob ke 77 lebih banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial serta keagamaan. Masih dalam rangkaian HUT Brimob, Alhamdulillah hari ini kami menyelenggarakan acara syukuran secara sederhana di mako dengan mengundang sejumlah pejabat daerah, pejabat TNI-POLRI, para purnawirawan Brimob serta OPD Kabupaten Bone," tutur Kompol Nur Ichsan.


    " Selain bertujuan untuk memperingati HUT Brimob ke 77, acara syukuran ini juga kami laksanakan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara Brimob Bone dengan satuan TNI serta stakeholder yang di Kabupaten Bone," tambah pamen berpangkat satu melati ini.


    Dalam acara syukuran tersebut tampak juga puluhan nasi tumpeng memenuhi aula tempat acara syukuran berlangsung.


    Perihal tersebut Danyon C Pelopor mengatakan bahwa puluhan nasi tumpeng tersebut merupakan kiriman dari TNI Polri dan sejumlah instansi di Kabupaten Bone, para Camat, Kepala Desa, serta masyarakat Kabupaten Bone yang turut bersimpati memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 77. 


    " Tentunya hal ini merupakan bukti bahwa Brimob dekat dengan masyarakat sehingga banyak yang mengirim ucapan berbentuk karangan bunga maupun nasi tumpeng,” ujar Nur Ichsan.


    Lebih lanjut kata Ichsan,pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Bone atas kerjasama selama ini sehingga eksistensi Brimob di Kabupaten Bone dapat dirasakan oleh semua elemen khusus tugas-tugas kemanusiaan yang kita laksanakan selama ini.


    Adapun pejabat yang hadir dalam acara syukuran yang berlangsung pagi tadi tersebut diantaranya Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch. Rizki Hidayat Djohar, Danden POM XIV/1 Bone Letkol CPM Azis Hamdani, S.H., M.Hum., Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri, S.Sos., M.H., Kalapas Kelas IIA Bone Syarifuddin Nakku, Kasi Brantas BNNK Bone Kompol H. Ach. Subagyo, S.H.,M.H., Ketua Perbakin Bone Andi Haedar, M.M., Kepala KPPN Watampone Djoko Julianto, Kepala Kantor Pajak Pratama Watampone, Kadis Capil Kab. Bone, camat dan pejabat pemda Bone lainnya.


    Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat, kegiatan syukuran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 77 ini juga diikuti oleh para Pasi, Danki dan personel jajaran Batalyon C Pelopor, personel Kodim 1407 Bone, para Purnawirawan Brimob, pimpinan OPD Bone, anggota Perbakin serta para tamu undangan dan tampak juga Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upik Ichsan beserta pengurus hadir pada acara syukuran tersebut.


    Dalam sambutan nya Wakil Bupati Bone  mengatakan jika kehadiran Brimob di Kabupaten Bone memiliki dampak luar biasa utamanya dalam hal kondusifitas Kamtibmas,


    " Kehadiran Brimob di Kabupaten Bone ini sangat luar biasa, rekan-rekan Brimob banyak membantu masyarakat Bone utamanya pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan, untuk itu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bone memberikan apresiasi yang tinggi kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan saya ucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri ke 77 semoga semakin jaya," ungkap Wakil Bupati Bone.


    Acara syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 77 yang diselenggarakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya pembaca ayat suci Al-Quran, penayangan kaleidoskop kegiatan Batalyon C Pelopor selama tahun 2022, pembacaan sambutan Dankorbrimob oleh Danyon C Pelopor, pemberian penghargaan kepada anggota Batalyon C Pelopor yang berprestasi di bidang olah raga, pemotongan tumpeng, serta ditutup dengan doa bersama yang dibawakan oleh Ustadz Iswandi.


    Adapun pemberian penghargaan kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berprestasi diberikan kepada Bripda Alfiansyah peraih medali emas pada cabang olahraga  bola tangan Porprov XVII tahun 2022 Sinjai-Bulukumba, Bripda Fadil Anugrah Halim peraih medali perak olahraga judo kelas 73 kg junior putra Porprov XVII tahun 2022 Sinjai-Bulukumba dan Bharaka Asdar peraih medali perak dan perunggu cabang judo kelas 73 kg senior dan kelas bebas senior. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bone.


    Tidak hanya itu bagian yang tidak kalah menarik dari syukuran HUT Brimob di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ialah penampilan apik dari grup musik Tenribetta Perkusi yang membawakan beberapa lagu yang mampu menghipnotis undangan untuk ikut bergoyang.



    Publis : Wandhi --Iwo




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +