--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kehadiran Ketua PW IWO Sulsel di Kabuten Luwu Raya ini Tujuanya

    Seputarindo
    Sabtu, 19 November 2022, 22:59 WIB Last Updated 2022-11-19T15:59:38Z





    SEPUTARINDO--LUWU--- Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Luwu Raya menggelar Pelatihan Jurnalistik bertema "Diseminasi Komunikasi" yang dihelat di Hotel Belia Belopa Kab. Luwu selama dua hari, dimulai sabtu 19 November hingga besok minggu 20 November 2022.


    Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, pelatihan ini juga dihadiri Ketua PW IWO Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir, Ketua PD IWO Luwu, Jumardi serta menghadirkan narasumber diantaranya Dosen Fisipol UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos M.Si, Kapolres Luwu diwakili Kasat Binmas, AKP Yunus Mangewa dan Kabid Layanan Komunikasi Diskiminfo Pemkab Luwu Devi Satia.S.Tp.


    "Pelatihan jurnalistik diseminasi informasi ini penting buat kita semua karena selain menambah ilmu dan wawasan tentu harapannya bisa bernilai ibadah serta bermanfaat bagi semua orang", tutur Zulkifli Thahir dalam sambutannya.


    Ketua PW IWO Sulsel ini juga mengingatkan kepada pengurus daerah IWO Luwu agar terus mengembangkan diri sembari menjaga sinergitas dengan seluruh stake holder di Luwu.


    "Ingat IWO adalah lokomotif anti hoax dimana kebohongan adalah musuh kita jadi sudah sepatutnya IWO mengambil peran memberantas hoax dengan memperbaiki diri, meningkatkan kompetensi sebagai jurnalis sejati sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan jauh dari kesan tendensius atau pun by order", jelas Zulkifli Thahir.


    Ditempat yang sama Bupati Luwu kembali menegaskan dirinya berterima kasih kepada Ketua PW IWO Sulsel sudah diingatkan akan pentingnya kejujuran.


    "Apa yang disampaikan pak ketua tadi saya catat khusus bahwa kehadiran IWO itu salah satunya sangat membenci kebohongan dan bagi saya itu luar biasa cuma terkadang juga memang ada beberapa yang menyembunyikan kebenaran saat wartawan melakukan investigasi", tutur Basmin Mattayang.


    Bupati Luwu berharap pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para peserta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.


    "Harapan saya kepada semua peserta untuk belajar yang baik karena belajar itu penting, sekarang ini kompetisinya selain karakter juga ilmu pengetahuan dan kita harus mendekati kesempurnaan karena sempurna tidak akan mungkin tetapi mendekati kesempurnaan itu yang harus dikejar agar supaya dalam melaksanakan tugas profesional sebagai wartawan betul-betul profesional Insyaallah dengan niat yang baik tertanam dalam hati anda semua pasti setiap langkah akan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT", tutup Bupati Luwu. (*)



    Publis  : Wandhi--Iwo





    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +