--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Aksi Kemanusiaan Brimob Bone Bantu mus Kebakaran di Kecamatan Ulaweng

    Seputarindo
    Selasa, 21 September 2021, 15:15 WIB Last Updated 2021-09-21T08:15:15Z


    SEPUTARINDO--Bone, Sulawesi Selatan. Aksi kemanusiaan kembali ditunjukkan oleh anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel pagi tadi ( Selasa, 21/09/21 ). Setelah menerima informasi tentang musibah kebakaran yang menimpa satu 1 unit rumah warga milik Tahir ( 44 ) di jalan Kuda Mati Kelurahan Ulaweng Cinnong Kecamatan Ulaweng, pasukan Brimob Bone ini langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

    Pada musibah kebakaran yang terjadi tadi malam sekitar pukul 20.00 Wita tersebut, 60% bagian rumah permanen beserta perabotannya hangus dilalap "si jago merah". Penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari konsleting arus listrik di salah satu kamar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi kejadian namun kerugian akibat musibah ini mencapai ratusan juta Rupiah.

    Dengan berbekal berbagai macam alat korvey mulai dari skop, gerobak hingga mesin pemotong kayu, tampak personel Brimob Bone bersama masyarakat sekitar bahu membahu mengeluarkan puing-puing sisa kebakaran dari dalam rumah.

    Menurut penjelasan dari Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos. kegiatan sosial kemanusiaan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Brimob Bone terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah dengan harapan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban bagi korban kebakaran.

    " Begitu mendapat informasi tentang kejadian tersebut kami langsung terjunkan satu regu personel Batalyon C Pelopor  ke lokasi untuk membantu warga tersebut,” terang Nur Ichsan.

    Danyon Tindizzz sapaan akrap Danyon C Pelopor menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima, rumah tersebut tidak terbakar seluruhnya dan saat ini pihaknya berupaya untuk melaksanakan pembersihan.



    “ Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat kami berupaya membantu membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang masih ada di dalam rumah dan memilah - milah barang sisa kebakaran yang masih bisa digunakan sehingga rumah / barang tersebut dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali oleh pemiliknya," tambahnya.

    Aksi sosial Brimob Bone membantu membersihkan puing sisa kebakaran ini pun mendapat respon positif dari pemilik rumah dengan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini.

    " Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan  terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dari bapak-bapak Brimob Bone, berkat bantuan bapak-bapak sekalian kami dapat mempercepat proses perbaikan rumah kami ini. Saya mendoakan semoga seluruh amal kebaikan bapak-bapak sekalian mendapat balasan dari Allah SWT," tutur Tahir.

    Sementara itu di lokasi terpisah Komandan Satuan  Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis.P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya hadir untuk masyarakat.

    " Demi mewujudkan Polri yang Presisi dan wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan terus berupaya selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terlebih di masa pandemi Covid 19 ini, tentunya gotong royong dan saling membantu merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tutup Muhammad Anis.

    Publish WANDI-IWO

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +