--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Satu Rumah Warga Temajuk Sambas Ludes Dilalap Si Jago Merah

    Seputarindo
    Selasa, 26 Januari 2021, 00:43 WIB Last Updated 2021-01-25T17:43:29Z

    SEPUTARINDO ■ Aksi cepat tanggap dalam penanganan kebakaran, berhasil dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas dengan menaklukan si jago merah yang membakar salah satu rumah warga di Dusun Mauludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/1/2021).

    Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas, Entikong, Kabupaten Sanggau, menjelaskan bahwa saat terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, tetangga korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat melalui jaringan telepon, untuk meminta bantuan memadamkan api. “Kemudian 5 orang personel Pos Temajuk langsung bergerak cepat mendatangi tumah tersebut,” ucapnya.

    “Setibanya di lokasi, dengan cepat personel Pos Temajuk Satgas Yonif 642 menggunakan peralatan yang ada berupa semprotan air dan ember, bersama dengan masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api, dengan harapan api tersebut tidak menjalar ke rumah berikutnya,” tambahnya.

    Dansatgas mengatakan bahwa aksi cepat tanggap personel Satgas Pamtas Yonif 642 Pos Temajuk dan masyarakat berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tidak meluas ke rumah lainnya. “Namun akibat kejadian tersebut menyebabkan Solihin dan anaknya mengalami luka bakar ringan di bagian badan dan kaki serta kerugian materil berupa satu unit rumah habis terbakar beserta isinya,” imbuhnya

    Terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian dan untuk kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

    Danpos mengatakan bahwa berdasarkan keterangan dari Solihin selaku pemilik rumah yang sehari-hari menjual bensin eceran, kejadian bermula pada saat Solihin sedang menuangkan bensin ke dalam botol, kemudian tanpa ia sadari anaknya yang sedang bermain didekatnya menghidupkan korek api, tanpa diduga api dengan cepat menyambar dan membakar rumah dan seisinya.

    Sementara itu, apresiasi dan rasa bangga diungkapkan masyarakat atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Temajuk, selain menjaga perbatasan, kepedulian anggota Pos Pamtas juga terlihat pada saat membantu masyarakat memadamkan api yang melanda rumah warga.

    Faisal selaku Kepala Dusun Mauludin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Luar biasa Bapak TNI, terimakasih banyak atas bantuannya sehingga api tidak menjalar kemana-mana, semoga Bapak TNI diberi rezeki berlimpah, dan Tuhan melindungi Bapak TNI,” ucapnya. (Tm/Pen Satgas Yonif 642).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...

    WISATA BAHARI

    +