--> -->
  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Presiden Jokowi dapat suntikan pertama vaksin corona

    Seputarindo
    Rabu, 13 Januari 2021, 11:35 WIB Last Updated 2021-01-13T04:35:55Z
    Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan pertama vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka. 

    SEPUTARINDO ■  Hari ini Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan pertama  vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka. (13/01/2021)

    Presiden mendapatkan dosis pertama dari vaksin produksi Sinovac. Sebelum vaksin disuntikkan, Jokowi melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.


    Penyuntikan vaksin terhadap Jokowi dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan. Sebelum disuntik vaksin, dia sempat diperiksa tekanan darah dan ditanyakan apakah pernah terpapar Covid-19, memiliki gejala Covid-19, hingga riwayat penyakit seperti, jantung dan diabetes.

    Setelah tekanan darahnya dinyatakan sehat, Jokowi pun langsung disuntik vaksin Covid-19 di lengan kirinya. Saat disuntik, Jokowi mengaku tak merasakan apapun.

    "Tidak terasa apa-apa," ucap Jokowi.

    Dalam kegiatan itu Kepala Negara Republik Indonesia juga mendapatkan kartu tanda vaksinasi. Hal itu untuk diperlihatkan saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.


    Diketahui Pemerintah menargetkan 70 persen atau 182 juta masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas). Untuk program vaksinasi Covid-19 tahap awal, pemerintah memprioritaska tenaga kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, hingga petugas pelayanan publik lain.

    Tampak selain Jokowi, terdapat pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang akan divaksinasi hari ini. Selain Budi ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis yang mendapatkan vaksinasi. Ada pula tokoh yang ikut mendapatkan vaksiansi perdana dari asosiasi profesi dan tokoh agama. 

    "Kegiatan vaksinasi Presiden Jokowi ini disiarkan atau streaming melalui kanal media sosial Youtube Sekretariat Negara".

    (A2M/Hms/tm)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...

    WISATA BAHARI

    +