-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Polres Soppeng Siap Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

    Seputarindo
    Sabtu, 06 Juni 2020, 14:47 WIB Last Updated 2020-06-06T07:47:41Z



    SEPUTARINDO  ■ Kapolres Soppeng AKBP. Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK, SH mengungkapkan, produktivitas hasil pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan tetap harus ditingkatkan pada penerapan new normal atas pandemik COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan komsumsi masyarakat serta kebutuhan lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    "Produktivitas hasil pertanian tetap harus ditingkatkan terlebih di masa penerapan new normal, saat ini. Semangat terus, pantang mundur dan banyak berdoa agar apa yang terjadi saat ini cepat berlalu," ujar AKBP.Puji, saat terjun langsung penanaman padi perdana lokasi lahan Polsek Marioriawa di Kec. Marioriawa Soppeng, pada Jumat 5/6/2020.

    Dikatakan, ia akan selalu motivasi serta memfasilitasi bantuan pupuk kepada para petani agar tetap semangat dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemik corona saat ini, menjadi salah satu fokus perhatian institusi kepolisian.

    "Inilah kami polisi yang sangat dekat dengan masyarakat. Polisi itu bukan untuk ditakuti. Polisi itu selalu dekat dengan masyarakat," tandasnya.

    Menurut AKBP. Puji, tindakan terjun langsung ke areal persawahan polsek mariorioriawa merupakan wujud nyata keberadaan aparat kepolisian yang memahami kesulitan masyarakat di tengah pandemik saat ini.

    Ia sangat memahami penurunan semangat para petani akibat pandemik COVID-19 yang tentunya sangat berpengaruh secara ekonomi.

    Sehingga, dinilai perlu untuk memberikan dorongan, dukungan dan suport kepada para petani agar tetap semangat dalam melakukan aktifitasnya, serta senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

    "Kita mewujudkan perhatian khusus kepada para petani dengan memberikan bantuan pupuk dan melaksanakan panen padi bersama. Kita coba membantu, dan juga merasakan kesulitan yang dihadapi petani kita," pungkasnya

    Di kesempatan itu, AKBP. Puji S Bowo didampingi oleh para PJU Polres Soppeng, serta Kapolsek Mariorioriawa.

    Usai kegiatan bertani di marioriawa, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan penanaman di lokasi kebun Hidroponik Polres Soppeng,  memanfaatkan lahan belakang Rujab Kapolres. (A2M)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...

    WISATA BAHARI

    +