--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Muspida Kabupaten Serang Cegah Covid-19 Lewat Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020

    Seputarindo
    Kamis, 25 Juni 2020, 20:03 WIB Last Updated 2020-06-25T13:03:16Z

    SEPUTARINDO ■  Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Muspida Kabupaten Serang dalam hal ini, Pemkab Serang bersama Polres Serang dan Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020, di Kampung Panebong Curug, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (25/6/2020).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Bupati Serang, Kasdim 0602/Serang, Waka Polres Serang, Kadis DPMD Kabupaten Serang, PLT Kadinkes Kabupaten Serang, Kasat Binmas Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Danramil Cikande, Camat Kibin, Unsur Muspika Kecamatan Kibin, Kepala Desa Se Kecamatan Kibin, Tomas, Toga Desa Nambo Ilir, Warga Masyarakat setempat. 

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Serang.

    Mariyono mengatakan, pada penyebaran di wilayah hukum Polres Serang ada 35 yang terkonfirmasi Positif Covid-19, diantaranya 26 (Dua Puluh Enam) dinyatakan sembuh dan 9 (Sembilan) sedang dilakukan perawatan.

    Ia menyebutkan, pada awalnya adanya 1 (Satu) orang yang ada di Daerah Penjaringan mengalami kecelakaan namun di tolong oleh banyak orang, akan tetapi korban kecelakaan tersebut ternyata Positif sehingga menimbulkan penularan terhadap Perawat yang menolong tersebut.

    "Kami harapkan, Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin ini merupakan salah satu Desa yang memenuhi syarat dan masyarakatnya juga peduli akan kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar Mariyono.

    "Semoga dengan adanya kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh dapat memotivasi akan kebersihan lingkungan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang," pungkasnya.

    Senada dengan Kapolres Serang, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang.

    Tatu mengatakan, kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh ini merupakan Program yang harus diduplikasi dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat agar tetap berjalan dengan harap dan maksimal di Wilayah Kabupaten Serang.

    "Kedepan Kabupaten Serang juga akan melanjutkan Program Kampung Bersih sebagaimana yang sudah kita laksanakan sebelumnya terutama saat ini yang bertujuan untuk mencegah Wabah Pandemi Covid-19," ujar Tatu.


    Tatu meminta, agar semua lapisan masyarakat semua bisa Kompak secara kebersamaan diantara masyarakat dengan Pemerintah dan TNI-Polri untuk bisa keluar dari situasi Persoalan saat ini yakni Situasi Pandemi Covid-19.

    "Semoga dengan adanya Kampung Tangguh ini kedepan akan berjalan dengan sesuai harapan sehingga tujuan dari Kegiatan ini yaitu Masyarakat nya bisa Tangguh dengan sesuai dari Tujuan Program ini," ujarnya.

    "Mengingatkan agar masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sebagaimana prosedur untuk pencegahan wabah Pandemi Covid-19," tukasnya.

    Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Muspida Kabupaten Serang dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

    "Ini merupakan bentuk kepedulian Muspida Kabupaten Serang dalam mencegah penyebaran virus Corona, dan ini adalah langkah yang positif. Semoga Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polda Banten dapat menciptakan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 yang lainnya," ujarnya di tempat yang berbeda. (Bidhumas)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +