-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ini Balla Ewako Desa Lompulle yang Jadi Percontohan untuk Cegah Corona di Kab.Soppeng

    Seputarindo
    Minggu, 28 Juni 2020, 10:14 WIB Last Updated 2020-06-28T03:14:58Z
    masyarakat yang masuk ke desa lompulle langsung di data dan dilakukan pemeriksaan sesuai protap covid-19 di balla ewako desa lompulle.

    SEPUTARINDO ■ Desa Lompulle Kecamatan Ganra yang menjadi perwakilan Kab. Soppeng dalam ajang lomba tingkat Polda Sulsel dalam Program Kapolda Sulsel 'Balla Ewako sitiroang Deceng'' benar benar telah memperlihatkan kiprah sebagai desa yang menerapkan Physical distanting dan Protokol Kesehatan.

    Terbukti Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari berbagai kalangan, adanya kampung tangguh menjadikan warga desa Lompull Kec. Ganra disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dan kondusif.

    Para petugas yang telah dibentuk oleh Pemerintahan desa Lompulle menjaga ketat warga yang masuk diwilayah desanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran Corona atau COVID-19

    Saat datang ke desa kami harus didata dan dicek kesehatan lengkap,” kata Amri Kepala Desa Lompulle, (28/06/2020).

    Lanjut di paparkannya, selain pengecekan tingkat kedatangan bagi pendatang yang memasuki desa kami, warga dalam pelaksanaan kegiatan sehari haripun semakin sadar pentingnya penerapan disiplin dalam pencegahan corona, olehnya saya sangat mengapresiasi Bapak Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo dipilihnya desa kami sebagai perwakilan Desa Balla Ewako dengan program ini akan meningkatkan ketertiban masyarakat. ujar Kades Lompulle

    Terpisah Kapolres Soppeng mengatakan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

    Terpenting, Kampung Balla Ewako ini nantinya mengedukasi masyarakat tentang New Normal dengan menerapkan Physical distanting dan Protokol Kesehatan, tidak hanya melawan Covid-19, Balla Ewako juga nantinya diharap mampu meningkatkan ketahanan pangan, serta menjaga kondusitifitas keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkasnya, (A2M)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...

    WISATA BAHARI

    +