--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cegah Anjloknya Kunjungan Wisatawan Akibat Covid-19, Ini Upaya PHRI Bali

    REDAKSI
    Rabu, 11 Maret 2020, 20:51 WIB Last Updated 2020-06-06T05:44:49Z

    SEPUTARINDO ■ Dalam rangka memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung terkait merebaknya Virus Corona ( Covid-19 ). Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar acara Free Tour dan Statement dengan tagline "Karangasem is Safe" di Taman Tirtagangga.

    Acara ini dihadiri langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, Kapolres Karangasem, Dandim Karangasem, Kepala Dinas Pariwisata Sebagai Leading Sektor, Ketua BPPD Karangasem dan Seluruh OPD Kabupaten Karangasem serta Wisatawan yang berkunjung ikut serta dalam aksi statement Karangasem is Safe ini.

    Bupati Karangasem dalam wawancara bersama media yang hadir mengatakan, Karangasem sebagai salah satu destinasi tujuan wisata dunia.

    Pemkab Karangasem tentu tak tinggal diam dalam menyikapi anjloknya kunjungan wisatawan karena isu Virus Corona yang meluas. Untuk itu Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara yang digagas Dinas pariwisata dan pihak PHRI Karangasem ini.

    "Saya yakin acara ini akan meyakinkan kembali para wisatawan untuk datang berkunjung ke Bali, khususnya ke Kabupaten Karangasem," ucapnya.

    Menurut Mas Sumatri, saat ini pariwisata adalah salah satu sektor penting dalam peningkatan PAD Karangasem. Jika kondisi pariwisata membaik, tentunya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Karangasem secara umum.

    "Mari kita bersama-sama bahu membahu menyerukan kembali bahwa Pariwisata kita masih sangat aman untuk di kunjungi. Tetap waspada tapi bijaksana. Jangan sampai kekhawatiran kita yang berlebihan membuat banyak orang dirugikan," tuturnya.

    Hal senada juga disampaikan Kadis Pariwisata, Ketut Sedana Merta, bahwa dengan banyaknya destinasi Wisata yang ada di Karangasem, pihaknya selalu berusaha mempromosikan Karangasem dalam kemasan yang menarik. Karena pariwisata sampai saat ini, salah satu sektor penting terhadap pendapatan daerah dan tentunya terhadap pendapatan masyarakat secara umum.

    "Di Karangasem kita memiliki 77 titik destinasi wisata. Dari banyaknya titik destinasi wisata yang ada, tentunya kita berusaha untuk memaksimalkannya, disamping beberapa destinasi wisata Karangasem yang sudah di kenal di seantero dunia. Oleh karena itu, saya berharap acara untuk menggaungkan lagi Karangasem sebagai destinasi wisata yang masih aman untuk dikunjungi, bisa disebarluaskan, karena isu virus Corona masih hangat dibicarakan," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua PHRI dan BPPD Karangasem, I Wayan Kariasa mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya agar acara ini sukses. Diharapkan dalam aksi ini memberikan informasi dan meyakinkan wisatawan bahwa Karangasem aman dikunjungi.

    “Kami dari PHRI dan BPPD Karangasem sangat mendukung acara ini dan agar dipublikasikan secara besar besaran kepada umum dan internasional. Karangasen selain juga dikunjungi oleh wisatawan Asia, wisatawan dari Eropa juga masih mendominasi. Oleh karena itu, pasar Eropa inilah yang masih menjadi tujuan utama sasaran acara ”Sapa Wisatawan” atau Welcome Greeting ini," kata Kariasa.

    Acara ini dimeriahkan dengan penampilan tari Bali dan atraksi tari gebug ende lalu dilanjutkan dengan suguhan Arak karangasem, sekaligus dirangkai acara makan siang (Light lunch) dan buah-buahan lokal seperti salak dan lainnya kepada tamu tamu yang  hadir di Rumah Makan Isen yang telah di bangun di dalam area Taman Tirtagangga. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +