--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Wagub Sulsel Sebut Bendung Baliase Sebagai Ikon Wisata

    REDAKSI
    Kamis, 23 Januari 2020, 09:28 WIB Last Updated 2020-03-07T03:23:00Z
      Wagub Sulsel Sebut Bendung Baliase Sebagai Ikon Wisata

    NEWSTAR ■ Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebut bahwa Bendung Baliase di Luwu Utara yang merupakan Bendung Luar Biasa.

    Hal itu dikemukakan wagub sulsel ketika melakukan kunjungan kerja ke bendung baliase, Luwu Utara, Sulsel, pada Rabu (22/01/2020), Kemarin.

    "Ini bendung yang sangat luar biasa, selain sebagai ikon wisata, bendung ini ternyata mengairi persawahan cukup luas yaitu 21.000 Ha dan jelas ini bisa menjadi penyangga pangan di Sulsel bahkan nasional," ucapnya ketika pertama kali melihat Bendung tersebut.

    Wagub Sulsel juga menghimbau agar masyarakat mempermudah pembebasan lahan untuk pembangunan jaringan irigasi.

    "Sekarang masih dalam proses pembangunan jaringan, kita berharap agar masyarakat dengan ikhlas mempermudah pengurusan lahan yang akan di bebaskan, toch ini nanti juga menjadi sebuah kebaikan bagi kita semua, khususnya dalam roda perekonomian," ungkapnya.

    "Tadi saya sudah hitung-hitung kalau semua sawah yang akan di aliri ini serentak di panen dengan menghasilkan sekitar 3-5 ton/Ha hasilnya juga luar biasa dan itu untuk masyarakat bukan korporasi," imbuhnya.

    Diketahui pada peninjauan kali ini orang nomor dua di Sulsel tersebut di dampingi oleh wakil Bupati Luwu Syukur bijak, Sekda Lutra Armiady, Kadis PUPR Suaib Mansur, serta camat mappedeceng Kadri.

    ■ Aldhy/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +