-->
  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Bupati Ingin ICMI Bantu Pengembangan Pariwisata Syariah Di Sukabumi

    REDAKSI
    Selasa, 03 Desember 2019, 03:38 WIB Last Updated 2020-03-06T19:48:48Z
     Bupati Ingin ICMI Bantu Pengembangan Pariwisata Syariah Di Sukabumi

    INFO WISATA ■ Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Rhuzanul Ulum menghadiri acara Silaturahmi Kerja Wilayah (SILAKWIL) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Jawa Barat di Grand Inna Samudra Beach Hotel, pada Sabtu (30/11/19).

    Menurut Ketua Panitia ICMI, Rajaminsyah kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai langkah dan program dalam rangka mendukung visi dan misi Jawa Barat.

    Silakwil tersebut diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah kerja yang ada di Jawa Barat.

    Dalam arahannya, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa ICMI merupakan organisasi yang mempunyai integritas dan komperhensif untuk mendorong Sumber Daya Manusia (SDM).

    "Tentunya SDM yang dimiliki Kabupaten Sukabumi begitu hebat, kita melihat ICMI adalah organisasi cendikiawan yang mempunyai integritas komperhensif, pemikiran terkait kondisi moral sosial yang bisa mendorong perkembangan Sumber Daya Manusia," ujarnya.

    Menurut Bupati, dengan potensi yang di miliki terutama pengembangan Geopark Ciletuh Palabuanratu, ICMI bisa memberikan sumbangsih pemikiran guna pengembangannya.

    "Tentunya di Sukabumi, kami juga ingin di bantu oleh ICMI bisa membangun pariwisata syariah, karena kami butuh kerjasama untuk mengembangkan pariwisata," tegasnya.

    H. Marwan Hamami berharap pengembangan ke depan ICMI bisa berperan aktif dalam perumusan kebijakan publik terkait dalam strategi lokal, regional dan nasional bahkan global.

    Ditempat yang sama Wakil Gubernur Provinsi Jawa barat UU Ruzhanul ulum menyampaikan ICMI harus menjadi benteng agama dan pilar Islam yang rahmatan lil'alamin.

    "ICMI harus memiliki peran, bisa hadir dalam sendi sendi kehidupan di Jawa Barat, serta harus berkolaborasi antara ICMI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ungkapnya.

    Wagub menambahkan, ICMI harus bisa menyatukan beberapa kekuatan Bangsa Indonesia serta adanya ICMI harus menerapkan nilai nilai agama dalam berbangsa dan bernegara.

    ■ Aisha Syifa/C-Update


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    loading...

    WISATA BAHARI

    +