--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Berlibur Ke Taman Nasional Taka Bonerate, Ini Rute Paling Murah

    REDAKSI
    Selasa, 19 November 2019, 13:52 WIB Last Updated 2020-03-06T19:48:52Z
     Berlibur Ke Taman Nasional Taka Bonerate, Ini Rute Paling Murah

    INFO WISATA ■ Untuk mengunjungi Taman Nasional Taka Bonerate, Anda harus melakukan perjalanan domestik ke Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Banyak penerbangan reguler yang tersedia menuju bandara Sultan Hassanudin Makassar. Dari Makassar, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Ada beberapa pilihan transportasi  dari Makassar menuju ke kota Benteng, seperti:

    1) Menggunakan Pesawat Terbang

    Dari Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar) menuju bandara H. Aeropala (Selayar), menggunakan pesawat Wings Air atau Trans Nusa dengan jadwal penerbangan setiap hari. Tiket dapat dipesan secara on-line.

    2) Menggunakan Bus Umum

    Dari Bandara Sultan Hasanuddin (Kota Makassar) menuju terminal Bus Mallengkeri (Makassar) menggunakan taksi dengan biaya Rp. 125.000,-. Bus reguler tersedia di terminal Malengkeri (Makassar) menuju Benteng (Selayar), berangkat pukul 02.00 WITA dan 09.00 WITA ke pelabuhan Bira (Bulukumba) dengan tiket Rp. 150.000/orang untuk bus ber AC, dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam termasuk istirahat (makan). Dari Pelabuhan Bira perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang menggunakan Kapal Ferry selama 2 jam ke Pelabuhan Pamatata (Selayar), perjalanan kemudian dilanjutkan menuju kota Benteng dengan kisaran waktu 1,5 – 2 jam.

    3) Menggunakan Mobil Travel

    Sama seperti menggunakan Bis, namun untuk jadwal keberangkatan dari Makassar biasanya pukul 03.00 WITA.

    Perjalanan dari Benteng ke kawasan Taman Nasional Taka Bonerate

    Perjalanan ke kawasan Taman Nasional Taka Bonerate dapat dilakukan melalui 2 jalur lintasan obyek wisata yaitu :

    a) Jalur Lintasan Benteng – Tinabo

    Perjalanan menuju Pulau Tinabo diawali dengan perjalanan darat dari Benteng ke Pelabuhan Pattumbukan menggunakan mobil sewaan dengan lama perjalanan 1,5 jam. Setelah itu, perjalanan laut menuju Pulau Tinabo dapat dilakukan menggunakan kapal kayu jolloro dengan waktu tempuh sekitar 4 – 5 jam atau menggunakan kapal cepat (speed boat) dengan waktu tempuh sekitar 1,5 – 2 jam. Pada jalur ini, para wisatawan dapat menikmati wisata alam yang terdapat di Pulau Tinabo khususnya para penyelam disuguhkan spot-spot penyelaman di Pulau Tinabo, Latondu sedangkan  wisata budaya dapat dilakukan di Pulau Tarupa, Pulau Rajuni, dan Pulau Latondu.

    b) Jalur Lintasan Benteng – Jinato

    Perjalanan menuju Pulau Jinato diawali dengan perjalanan darat dari Benteng ke Pelabuhan Pattumbukan menggunakan mobil sewaan dengan lama perjalanan 1,5 jam. Setelah itu, perjalanan laut menuju Pulau Jinato dapat dilakukan menggunakan kapal kayu jolloro dengan waktu tempuh sekitar 6 – 7 jam atau menggunakan kapal cepat (speed boat) dengan waktu tempuh sekitar 2 – 2,5 jam. Pada jalur ini, para wisatawan dapat menikmati panorama alam yang terdapat di Pulau Jinato dan Pulau Lantigiang. Para penyelam akan disuguhkan spot-spot penyelaman sedangkan wisata budaya dapat dilakukan di Pulau Jinato, Pulau Pasitallu Timur, dan Pulau Pasitallu Tengah.

    Sumber : tnt

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +