--> -->
SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA

  • Jelajahi

    Copyright © SEPUTARINDO | AKTUAL DAN TERPERCAYA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    9000 Anak PAUD Ceria Mengikuti Wisata Dirgantara

    REDAKSI
    Jumat, 15 November 2019, 13:36 WIB Last Updated 2020-03-06T19:48:54Z
       9000 Anak PAUD Ceria Mengikuti Wisata Dirgantara

    INFO WISATA ■ Salah satu bentuk kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan udara adalah dengan melaksanakan kegiatan kunjungan siswa/siswi TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten subang tahun 2019 yang di kemas wisata dirgantara.

    Demikian disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. kepada ribuan anak-anak dan orang tuanya di Pusdikterla Lanud Suryadarma, pada Kamis 14/11 2019.

    “Bentuk kegiatan ini dapat menumbuhkan, dan meningkatkan  rasa cinta terhadap dunia  dirgantara. kegiatan wisata dirgantara ini merupakan salah satuh contoh kongkrit kita mengenalkan kedirgantaraan. kunjungan wisata dirgantara ini akan disuguhkan secara langsung berbagai kegiatan seperti; kegiatan airshow,  pameran alutsista, terjun payung, fly pass dan fashion show,” ujar Alumni AAU 98.

    Lebih lanjut Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bawa, wisata dirgantara bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa melihat lebih dekat pesawat terbang Heli kopter milik TNI Angkatan Udara, selain itu juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan pertahanan udara dan berbagai jenis alutsista yang dimilliki TNI AU.

    Kegiatan wisata ini di ikuti sebanyak kurang lebih Sembilan ribu (9000) Anak- anak dari beberapa Lembaga Paud yang berada di Kabupaten Subang.

    “Siapapun orang tua saat ini yang memiliki anak yang seusia Paud pastilah setuju dengan kegiatan ini, suatu kegiatan menambah kreatifitas dan kepercayaan diri minimal menambah wawasan anak-anak. Namun juga kunjungan ini bersifat edukatif,” ujar Danlanud lebih lanjut.

    Wajah senang, ceria, riang,  gembira dan antusias inilah yang tergambar dari raut wajah sejumlah anak-anak dari Lembaga Pendidikan ini  kondisi cuaca sangat mendukung, menambah  semangat parasiswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui stand pameran yang disiapkan panitia.

    Di sela-sela kegiatan menunggu datangnya pesawat Jenis Colibri milik TNI AU, kegiatan wisata Dirgantara ini diakhiri dengan kegiatan penanaman pohon oleh Komandan Lanud Suryadarma sebagai tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat dari ulah diri kita sendiri atau yang sering kita dengar Go Green. (**RBM)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    WISATA BAHARI

    +